Tips Saat Ingin Membeli Mobil Baru

Tips Saat Ingin Membeli Mobil Baru – Saat Anda ingin memiliki sebuah mobil, Anda pasti menginginkan yang paling bagus dan cocok untuk Anda. Apalagi jika ini adalah kali pertama Anda membeli sebuah mobil. Jika Anda sudah mantap untuk membeli mobil untuk pertama kali, maka jangan lantas gegabah hingga akhirnya justru merugi usai membelinya.

Tentunya Anda akan merasa bingung apa dan bagaimana caranya agar Anda tidak salah pilih. Bagi pemula, rasa bingung itu wajar saja. Mungkin Anda tidak mempunyai pengalaman dengan hal itu, atau karena banyak informasi yang masuk ke telinga Anda sehingga bingung mana yang benar dan yang salah. Untuk membeli mobil baru, Anda bisa memperhatikan beberapa tips berikut ini.

Tentukan Kegunaan Mobil

Sebelum Anda membeli sebuah mobil, Anda harus mengetahui untuk apa mobil tersebut Anda beli. Misalnya Anda membutuhkannya untuk bepergian bersama keluarga, ataupun untuk bisnis. Atau mungkin Anda memiliki hobi jalan-jalan atau travelling. Anda akan membeli mobil agar Anda bisa menjangkau tempat yang di tuju.

Jika tujuan Anda membeli mobil baru hanya untuk bergaya atau ingin di kenal sebagai orang “berada” saja, sebaiknya urungkan niat Anda tersebut. Memiliki sebuah mobil, otomatis Anda juga harus memiliki biaya cadangan untuk perawatan, bensin bahkan untuk biaya supir.

Selain itu juga pikirkan bahwa suatu saat mobil bisa mogok atau bermasalah. Jika untuk bergaya, hal-hal tersebut sepertinya akan sangat mengganggu maksud Anda tersebut.

Tentukan Harga dan Biaya Kepemilikan

Setelah mengetahui kegunaannya, Anda bisa menentukan berapa harga mobil yang hendak Anda beli. Sesuaikan dengan budget Anda, jangan sampai dipaksakan. Apalagi jika tidak terlalu diperlukan namun Anda memaksakan membeli dengan sistem kredit, itu sungguh kurang efisien.

Sebaiknya Anda harus benar-benar membeli mobil sesuai dengan budget dan harga mitsubishi surabaya yang ditawarkan. Jangan sampai di tengah jalan tersendat karena masalah keuangan.

Riset juga mengenai biaya kepemilikannya yang tidak hanya seputar harga onderdil, melainkan juga pajak tahunannya. Anda bisa membeli mobil yang sesuai dengan tabungan Anda.

Usahakan tabungan Anda bersisa sejumlah nominal pajak yang harus di bayar. Minimal untuk tahun pertama saja. Jangan sampai pajak mobil menjadi terbengkalai.

Selama fungsi dari mobil sesuai dengan yang Anda butuhkan untuk sehari-hari, Anda tak perlu membeli mobil baru dengan harga di atas budget yang ada.

Utamakan Memilih Mobil Jepang

Mobil Jepang perawatannya lebih mudah dan bengkel resminya tersebar di mana-mana. Selain itu mobil Jepang juga memiliki onderdil yang banyak.

Mobil non-Jepang biasanya biaya perawatannya lebih tinggi, dan juga harga jualnya juga merosot. Jika terjadi kerusakan, tidak semua mekanik familiar dengan mesin mobil non-Jepang.

Jadi jika terjadi hal di luar keinginan tersebut, memperbaikinya pun relatif mudah bila memilih mobil Jepang.

Pilih Warna Hitam, Silver, Putih, atau Abu-abu Metalik

Saat membeli mobil baru, Anda juga pasti akan bingung warna apa yang bagus. Mungkin Anda cenderung memilih warna favorit Anda. Namun sebaiknya Anda membeli mobil dengan warna yang umum seperti, hitam, silver, putih atau abu metalik. Warna tersebut bersifat umum dan banyak disukai oleh mayoritas masyarakat di Indonesia.

Mobil dengan warna tersebutmemiliki harga jual yang cenderung bertahan. Karena warna tersebut tidak akan mudah pudar atau rusak. Lain halnya dengan warna biru, hijau, merah ataupun kuning yang semakin lama warna ini akan berubah sehingga harganya juga cenderung mudah turun.

Itulah beberapa tips yang bisa Anda lakukan sebelum membeli mobil baru. Hal-hal tersebut bisa dipertimbangkan terlebih dahulu agar tidak salah pilih. Jangan sampai asal-asalan dalam memilih mobil yang hendak Anda beli.

Leave a reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>